Minggu, 16 Februari 2014

Thaghut itu Syetan ?

Posted by Arno Firdaus On 20.11 | No comments
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang,
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu tentang thaghut. Meskipun ada yang tahu, mungkin mereka hanya menyebutnya setan atau semacamnya. Di artiekl ini saya akan lebih memperjelas arti dari kata yang terdapat di surat An-Nisa ayat 60 itu. Ya, memang ini adalah bahasan mendalam tentang Islam, bagi yang ingin memperdalam pengetahuan tentang agama islamnya langsung saja simak artikel berikut.

Hidup di zaman ini memang banyak sekali orang yang memakai topeng hanya untuk mendapat kepercayaan masyarakat atau yang lebih buruknya yaitu menjerumuskan manusia ke perbuatan yang musyrik. Karena sesuatu yang telah menjadi mayoritas bahkan sudah menjadi kebiasaan, tanpa kita sadari sesuatu tersebut adalah hal yang menentang aturan agama Islam dan akhirnya kita pun masuk ke dalam jebakan syetan.
Kita kembali ke pembahasan kita yaitu thagut. Coba anda simak wahyu dari Allah swt ini.

”Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu.” (An Nisa: 60)

Bisa disimpulkan bahwa thagut adalah seorang pemimpin yang menjalankan aturan yang tidak berdasar kepada Al-Quran. Jadi kita diharuskan untuk mengingkari thagut tersebut.

Jadi thagut bukan hanya syetan, dia bisa berupa manusia. Pemimpin-pemimpin yang menjalankan hokum tanpa didasari oleh hukum Islam adalah thagut. Berhati-hatilah karena Allah memerintahkan kita untuk mengingkari thagut, jadi jika ada pemimpin yang seperti itu maka kita tidak boleh menurutinya karena jika kita menurutinya berarti kita termasuk orang-orang yang lalai akan perintah-Nya dan itu termasuk dosa yang besar.  

Jangan sampai tertipu oleh tipu daya syetan, karena syetan akan melakukan apapun untuk menyesatkan manusia sejauh-jauhnya. Meskipun itu adalah pimpinan kita harus mengingkarinya jika pemimpin itu tidak menggunakan aturan-aturan Islam. Bukannya kita memojokan kaum yang lain selain Islam, tapi sebagai muslim yang baik kita harus berusaha untuk menjadi lebih baik menurut agama kita masing-masing.
Dan pastinya akan timbul pertanyaan. “Apakah pemimpin-pemimpin di Indonesia adalah thagut ?”
Jawabannya bisa anda simpulkan sendiri. J

Terima kasih telah menyimak artikel ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Site Rank