Minggu, 19 Januari 2014

Kisah Nabi Muhammad saw menyuapi Yahudi

Posted by Arno Firdaus On 19.10 | No comments
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang,
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Seperti yang kita ketahui, Nabi Muhammad saw memiliki hati yang sangat mulia dan tak tertandingi. Seperti yang akan saya ceritakan di artikel ini.

Pada waktu itu ada seorang pengemis yahudi yang mengalami kebutaan, dia hidup seorang diri. Disini lah kisah berawal, ada seseorang yang bertemu dengan seorang Yahudi tersebut dan dia merasa iba terhadapnya. Diberikan lah makanan kepada seorang Yahudi tersebut, lalu orang itu menyuapi seorang Yahudi tersebut dengan penuh kasih sayang. Orang itu tidak memberitahu dirinya yang sebenarnya.

Tak lama dari itu Nabi Muhammad saw meninggal. Tepat dengan meninggalnya Nabi Muhammad saw, seorang yang sering memberi makan si Yahudi tidak dating. Si yahudi tersebut bertanya-tanya kenapa orang tersebut tidak datang kembali menyuapinya. Tak berapa lama, dalam kebingungannya si yahudi didatangi oleh Abu Bakar dan memberi makan kepada yahudi tersebut.

”Kau tahu Nabi Muhammad saw?” Abu Bakar bertanya kepada si Yahudi.

Dia menjawab. ”Orang itu adalah orang yang sangat kubenci, hei kau bukan orang yang biasa menyuapiku makan !”
Abu Bakar berkata “Memang apa bedanya ?”

Si yahudi berkata “Orang yang biasa memberiku makan menyuapiku dengan penuh kasih sayang, dia melunakan makanannya terlebih dahulu. Aku selalu bercerita tentang orang yang mengaku Nabi terakhir yang sangat kubenci. Setelah selesai menyuapiku dia selalu mencium keningku”

“Orang itu adalah nabi Muhammad saw” sambil menangis Abu Bakar berkata.

Lalu si yahudi menyesal telah menceritakan hal buruk tentang Nabi Muhammad. Dia bertaubat dan langsung mengucapkan dua kalimat syahadat dihadapan Abu Bakar.

Memang tidak ada habisnya jika menceritakan kemuliaan Nabi Muhammad saw. Tidak cukup jika menceritakannya dalam artikel.
Ya mungkin seperti itulah yang saya dengarkan di khutbah kumat di tempat saya. Mohon maaf bila ceritanya kurang lengkap.


Salah satu alasan begitu mulianya Nabi Muhammad saw adalah karena Operasi Hati yang dilakukan Malaikat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Site Rank