Kamis, 16 Januari 2014

Tidur yang Dilarang

Posted by Arno Firdaus On 20.08 | 1 comment
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang,
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Seperti yang dibahas sebelumnya di artikel Adab-adab tidur dalam Islam, selanjutnya akan kita bahas waktu-waktu apa saja yang dilarang untuk tidur.
Ternyata kita tidak boleh tidur sembarang waktu. Karena ada hal yang harus dipertimbangkan dalam Islam.
inilah waktu-waktu tidur yang dilarang sebagai berikut.

1. Tidur di pagi hari setelah Shubuh
Kenapa tidur pagi hari setelah Shubuh dilarang? sudah jelas dilarang karena menurut orang tua juga jika bangun kesiangan 'rezekinya di patok ayam'. Memang benar kalimat tersebut, nyatanya kebanyakan orang berangkat bekerja pada pagi hari. Menurut survei juga dikatakan orang yang bangun lebih siang mempunyai berat badan yang berlebih.

2. Tidur setelah Makan
Sesudah makan memang enaknya langsung tidur, tapi tidur seperti itu dilarang. Dalam ilmu medis pun tidak dianjurkan karena tidak baik untuk kesehatan. Kalau menurut orang tua "makanannya belum turun ke perut jadi jangan tidur dulu".

3. Tidur Sepanjang hari
Sudah jelas hal ini sangat dilarang, kenapa harus tidur sepanjang hari? Orang sakit juga ada kalanya bangun dan melakukan aktiftas meskipun terbatas. Karena kita sebagai makhluk sosial harus bersosialisasi. Dan masih banyak kewajiban yang harus dilakukan kita selain tidur.

4. Tidur diwaktu Ashar
Menurut ilmu medis tidur pada waktu ini membuat kepala menjadi pusing, dan jika terus menerus dilakukan bisa mengakibatkan kegilaan. Dan pada waktu ini Matahari mengeluarkan sinar gamma yang berbahaya.

5. Tidur sebelum Isya
Jelas hal seperti ini dilarang, dikarenakan kita belum menyelesaikan kewajiban kita yaitu sholat Isya.

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menjaga kesehatan tubuh sebaiknya tidak melakukan cara kelima tidur diatas. Semoga bisa menambah wawasan pembaca.

Baca juga artikel menarik tentang Operasi hati Nabi Muhammad saw. Bagi yang belum tau akan menambah wawasan dan yang sudah tau akan memperjelas hal tersebut.

1 komentar:

Blogroll

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Site Rank